Cara Menanam Bibit Mangga

13 Juli 2018 - Kategori Blog

Packing dan kualitas bibit

Bagi Anda yang suka berkebun, belum lengkap rasanya jika belum memiliki bibit mangga . Selain bisa ditanam di kebun atau halaman rumah, Mangga juga bisa ditanam di pot atau yang lebih sering dikenal dengan istilah tabulampot (tanaman buah dalam pot). Tentunya dengan pot ukuran besar, minimal berdiameter 50 cm. Banyak yang ragu dan bertanya ke kami apakah masih hidup jika bibit mangga ini dikirim ke tempat yang jauh? Luar pulau misalnya. ” Bibit Mangga sudah dikirim dalam jumlah ribuan ke berbagai pelosok tanah air dan aman sampai tempat tujuan.”

Rahasianya adalah:

  • Kami sudah memilih menggunakan ekspedisi tercepat sampai ke tempat pelanggan setia kami, sehingga mengurangi tingkat stress tanaman selama perjalanan.
  • Proses packing yang kami lakukan sudah melalui pengalaman bertahun-tahun sehingga tanaman bisa tetap segar selama dalam perjalanan, bahkan bisa tahan sampai satu minggu!
  • Kami melakukan treatment pada tanaman , pemangkasan pada daun bibit tanaman yang kami kirim guna mengurangi penguapan.  Dengan begitu kesegaran bibit tanaman yang dikirim tetap terjaga dan bisa hidup subur ketika ditanam.

Cara Menanam Bibit Mangga

mangga tabulampot

Hal terpenting yang harus Anda lakukan ketika menerima bibit mangga dari kami adalah segeralah menanamnya di polybag yang sudah kami sediakan dalam paket yang kami kirimkan. Tanamlah saat itu juga (rekomended), lebih cepat lebih baik. Tentunya Anda sudah menyiapkan media tanah sebelumnya dengan komposisi tanah + pupuk kandang + sekam dengan komposisi 1:1:1.

  • Jika Anda tidak memiliki sekam anda bisa menggunakan tanah gembur lebih bagus.
  • Pastikan bahwa media tanam dalam polybag gembur , agar air dapat masuk dengan mudah dan diserap oleh akar tanaman.
  • Setelah tanaman ditanam di polybag, tempatkanlah tanaman dalam tempat yang teduh atau berikan naungan jangan langsung ditempatkan di sinar matahari langsung, karena tanaman akan layu dan bisa mati.Hindari penggunaan pupuk kimia sejak 30 hari tanam karena hanya akan menyebabkan pembusukan pada akar
  • Lakukan penyiraman sehari sekali di pagi hari secara rutin selama 1 minggu sejak tanam. Tanaman baru dikeluarkan dari tempat teduh jika sudah muncul tunas atau daun baru. Hal ini berbeda-beda waktunya untuk tiap tanaman, bisa satu minggu atau dua minggu.

Kami juga menyediakan berbagai bibit tanaman buah unggul lainya seperti :


pembelian bisa melalui keranjang belanja website atau kontak kami di wa

Salam berkebun dan semoga bermanfaat.

 

BACA JUGA

, , ,